Thursday, November 25

Kota Lama, Ikon Ibu Kota Jawa Tengah

Gereja Blenduk

Semarang tidak dapat dipisahkan dengan kota lama, bangunan-bangunan peninggalan jaman kolonial ini masih terawat dan terlihat indah, salah satu bangunan di kawasan kota lama Semarang yang terkenal adalah Gereja GPIB Immanuel atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Gereja Blenduk".

Gereja Blenduk terletak di jalan Letjen. Suprapto 32, di bangun pada tahun 1753 dan sempat mengalami pemugaran pada tahun 1894. istilah Blenduk sendiri merupakan julukan dari masyarakat Semarang yang berarti "kubah", itu dikarenakan atap Gereja yang berbentuk Heksagonal.

Sangat mudah untuk menuju Gereja Blenduk ini karena lokasinya yang strategis, hanya 10 menit dari Tugu Muda Semarang dekat dengan Stasiun Tawang. Banyak wisatawan asing maupun lokal mengunjungi kawasan kota lama Semarang untuk menikmati dan mengabadikan bangunan-bangunan peninggalan pada masa kolonial ini, akan lebih bagus mengunjungi kota lama disaat menjelang sunset, pemandangan akan lebih indah karena matahari akan terlihat sangat indah dari selah-selah bangunan. (yog)





No comments:

Post a Comment