Monday, November 29

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Megah, kata pertama yang terucap saat menjajakan kaki di Masjid yang berada kota Semarang ini, Masjid yang berdiri di lahan 10 hektar ini di bangun pada tahun 2001-2006 dan diresmikan oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Masjid Agung Jawa Tengah bisa di bilang masjid termegah dan terlengkap, kapasitasnya bisa menampung puluhan ribu jemaat, karena di pelataran masjid terdapat 6 buah payung hidrolik yang dapat terbuka secara otomatis untuk jemaat yang ingin beribadah. Selain kapasitasnya terdapat juga ruang auditorium serbaguna, parkiran yang luas di basement, tourist information center, dan tempat makan serta pusat oleh-oleh. Selain itu ada lagi yang menarik di kawasan Masjid ini, yaitu menara yang setinggi 19 lantai.


Di dalam menara terdapat antara lain museum perkembangan Islam, stasiun pemancar radio, restaurant di lantai 18 yang dapat berputar 360 derajat, dan di lantai 19 terdapat tower yang dapat melihat kota Semarang dari ketinggian dilengkapi juga dengan teropong pengintai yang dapet digunakan hanya dengan memasukkan uang 500 logam, kita dapat menggunakannya selama 1 menit. untuk masuk ke dalan tower ini kita dapat membeli karcis di loket sebesar 5000 rupiah per orang.

Tidak sulit untuk mengunjungi Masjid ini karena lokasinya yang mudah di jangkau, hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit dari simpang lima Semarang, akan lebih indah mengunjunginya di malam hari karena kita dapat melihat kota Semarang di malam hari dari atas tower. (yog)




1 comment:

  1. Mau tanya, foto Masjid Agung Jawa Tengah yang paling atas dapat darimana ya? Saya perlu resolusi yang lebih besar..

    ReplyDelete