Thursday, December 1

Antara Bekasi - Tanah Abang II

Seperti biasa rutinitasku bekerja sebagai cook di salah satu hotel didaerah Bunderan HI. Waktu itu shift pagi untuk in charge di breakfast dan lunch dan aku pulang pada sore hari. Aku menunggu patas yang setiap hari mengantarku, namun hari itu cukup lama aku menunggunya, akhirnya aku putuskan untuk menuju dukuh atas untuk pulang menggunakan patas yang lainnya.

Sesampainya di dukuh atas ternyata patasnya kosong juga, lumayan lama aku menunggu sampai akhirnya datang dan keadaan langsung penuh. Saat itu terdapat tiga patas dengan trayek yang sama lewat secara bersamaan. Aku sudah mulai curiga akan saling menyalip antar sesama pengemudi untuk mengejar sewa sebanyak -banyaknya namun alhasil adalah ugal - ugalan yang terjadi.

Benar saja selama perjalanan patas yang aku tumpangi berjalan dengan kasar, menyodok kekanan dan kekiri, mengerem mendadak, mengebut... sedikit dek-dekan selama jalanan dan perasaanku semakin tidak tenang sampai akhirnya kejadian itu terjadi...

Saat itu sedang lampu merah dan bus dengan trayek yang sama berada didepan bus yang aku tumpangi, lalu bus yang aku tumpangi menyodok dari sebelah kiri dan tiba - tiba karena terhalang bus yang sebelah kanan bus yang aku tumpangi menabrak sepeda motor dari arah berlawanan secara tiba - tiba, keadaan panik seketika karena bus mengerem mendadak dan suara tabrakan terdengar keras. Aku dan penumpang lain turun untuk melihat, untungnya pengendara sepeda motor tidak mengalami luka parah. Suasana saat itu ramai seketika semua berkumpul mulai dari polisi, tukang ojek, dan warga sekitar.

Memang itu murni kesalahan pengemudi bus yang aku tumpangi yang ugal -ugalan demi mengejar setoran, yang akhirnya membahayakan orang -orang, aku tidak tahu proses selanjutnya karena aku langsung menumpangi bus lainnya untuk sesegera sampai rumah karena saat itu sudah sangat lelah di kantor. Sekali lagi nyawaku dan orang - orang sekitarku diselamatkan lagi, Terimakasih...

No comments:

Post a Comment