Wednesday, August 17

MERDEKA!!!

MERDEKAA!!!!, kata itu yang seluruh rakyat Indonesia komandangkan 66 tahun yang lalu, dan kata itu terus bergema setiap tanggal 17 Agustus. Dimana Indonesia bebas dari penjajahan berkat perjuangan seluruh rakyat.

Seiring waktu berjalan sepertinya kemeriahan menyambut peringatan hari raya kemerdekaan Indonesia semakin memudar. Entah itu perasaan ku saja atau memang benar adanya, Sejak kecil saya merayakannya dengan upacara pagi disekolah dan dilanjutkan dengan meriahnya lomba-lomba di hampir setiap gang. Namun lambat laun sepertinya semangat itu memudar, walaupun di beberapa tempat tetap menjaga tradisi untuk memeriahkan kemerdekaan RI.

Selain hal kecil perayaan dari segi pembangunan saya tidak tahu apakah kita sudah merdeka atau belum, pandangan dan spekulasi orang berbeda - beda, dan saya tidak dapat menyimpulkan apakah kita sudah merdeka atau belum?

Namun apapun yang terjadi kecintaan saya terhadap Tanah Air ini tidak terhingga, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, banyak negara lain yang iri terhadap kita, segalanya kita punya, dan mereka sangat takut bila kita menjadi negara yang mandiri, kekayaan alam kita melimpah pesonanya sudah terkenal sampai ke pelosok dunia, apa yang tidak Indonesia punya?
Apapun yang terjadi saya akan tetap cinta dengan Ibu Pertiwi, Dirgahayu Indonesia TERUS MERDEKA!!!

No comments:

Post a Comment